DetikSport
Kamis 20 Juli 2017, 19:03 WIB

Bottas Targetkan Hubungan Jangka Panjang dengan Mercedes

Kris Fathoni W - detikSport
Bottas Targetkan Hubungan Jangka Panjang dengan Mercedes Foto: Lars Baron/Getty Images
London - Valtteri Bottas menegaskan targetnya untuk punya hubungan jangka panjang dengan Mercedes walaupun menambahkan belum akan ada pengumuman dalam waktu dekat.

Saat ini Bottas menjalani musim pertamanya dengan Mercedes, menjadi rekan setim Lewis Hamilton, setelah sebelum ini menjalani empat musim kariernya membalap di F1 bersama tim Williams. Ia dikontrak semusim saja.

Masuk menggantikan Nico Rosberg, yang tahun lalu jadi juara dunia, performa Bottas sejauh ini juga tak mengecewakan. Pebalap Finlandia 27 tahun itu duduk di posisi tiga klasemen sementara, di antaranya berkat pencapaian dua kemenangan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Mercedes pun diduga kuat akan mempertahankan Bottas. Bukan cuma untuk musim 2018 melainkan juga musim-musim berikutnya. Penjajakan menuju hal itu pun kabarnya sudah dilakukan.

Bottas sendiri menegaskan keinginannya untuk bisa bertahan lama dengan Mercedes. Tapi jeda libur musim panas yang sudah di depan mata membuat belum akan ada pengumuman apa-apa.

"Pertama-tama kami harus benar-benar membahasnya sebelum membuat pengumuman atau menyusun kontrak apa pun," kata Bottas seperti dilansir Crash.net

"Kami mendekati titik untuk sampai ke pertengahan musim dan jeda di bulan Agustus akan segera tiba, dan biasanya diskusi akan dimulai. Sudah pasti Anda takkan mendengar apa-apa selama beberapa pekan mendatang."

"Seperti yang sudah pernah saya katakan, target utama saya adalah memiliki hubungan jangka panjang dengan tim, itulah yang saya mau. Kami masih harus menunggu beberapa pekan lagi dan melihat bagaimana proses nanti, tapi itulah target saya," ujarnya.

Dari 10 seri balapan sejauh ini Bottas mengoleksi 154 poin, cuma kalah dari Hamilton dengan 176 poin, dan pemuncak klasemen Sebastian Vettel (Ferrari) yang punya 177 poin.


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed