DetikSport
Minggu 03 September 2017, 00:12 WIB

Hamilton Patahkan Rekor Pole Milik Schumacher

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hamilton Patahkan Rekor Pole Milik Schumacher Lewis Hamilton kini memegang rekor pole terbanyak (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Monza - Lewis Hamilton membuat rekor lewat keberhasilannya merebut pole di kualifikasi GP Italia. Dia kini memegang rekor pole terbanyak, melewati Michael Schumacher.

Sesi kualifikasi di Autodromo Nazionale Monza, Sabtu (2/9/2017) malam WIB, sempat diwarnai hujan deras. Akibatnya, kualifikasi harus terhenti selama kurang lebih dua jam.

Setelah dilanjutkan kembali, Hamilton kemudian tercatat sebagai pebalap tercepat saat sesi kualifikasi selesai digelar. Pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu satu menit 34,660 detik.

Itu merupakan pole ke-69 untuk Hamilton di sepanjang kariernya. Dia melewati rekor pole terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Schumacher (68).

"Pertama, Italia, aku cinta kalian, meski kita ada di kandang Ferrari, saya mengapresiasi semua dukungannya," Hamilton mengatakan seperti dilansir BBC.

"Luar biasa bisa mematahkan rekor ini di sirkuit bersejarah dan di negara yang begitu indah. Saya akan merayakannya dengan makan pasta!"

"Enam puluh sembilan kali start terdepan. Saya tak percaya," katanya.

Hamilton kini menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan 213 poin, tertinggal tujuh angka dari Sebastian Vettel.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed