DetikSport
Rabu 13 September 2017, 19:34 WIB

Mercedes Tambah Kontrak Bottas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mercedes Tambah Kontrak Bottas Valtteri Bottas dapat kontrak baru dari Mercedes. Foto: Mark Thompson/Getty Images
Stuttgart - Penampilan cemerlang Valtteri Bottas di atas mobil Mercedes mendapat ganjaran. Mercedes resmi menambah kontrak Bottas sampai akhir musim 2018.

Pebalap Finlandia itu digaet Mercedes sebagai pengganti Nico Rosberg, yang tiba-tiba mengumumkan pensiun tidak lama setelah merengkuh titel juara dunia 2016. Bersama Mercedes, Bottas langsung unjuk gigi.

Mengawali musim dengan podium ketiga di Australia, Bottas akhirnya mencetak kemenangan pertamanya di Rusia. Dia meraih kemenangan keduanya di Australia dan finis podium tiga kali dalam empat baapan terakhir, termasuk di Monza, dua pekan lalu.

"Aku merasa terhormat dan bangga bisa melanjutkan bekerja dengan Mercedes-AMG Petronas Motorsport di 2018 dan tetap menjadi bagian dari keluarga Mercedes," Bottas mengatakan di Crash.net.

"Bersama-sama, kami akan terus tumbuh lebih kuat setiap harinya dan dengan terus mempertahankan kerja keras kami, aku percaya langit adalah batasnya. Kontrak baru untuk 2018 ini memperlihatkan bahwa aku mendapatkan kepercayaan mereka."

"Aku akan terus bekerja keras di dalam maupun luar lintasan, untuk meningkatkan kemampuan menyetirku, mendapat hasil yang lebih baik lagi dan memperlihatkan bahwa mereka tidak salah sudah mempercayaiku."

Bottas akan mencoba membayar kepercayaan Mercedes tersebut di balap malam GP Singapura, akhir pekan ini.

Dia menatap balapan dengan perolehan 197 poin hasil 13 balapan, tertinggal 41 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton dan 38 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi kedua klasemen.


(rin/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed