detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Sep 2017 01:55 WIB

Raih Pole di Singapura, Vettel Mengaku Beruntung

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sebastia Vettel (Ferrari) di kualifikasi GP Singapura 2017. Foto: Mark Thompson/Getty Images Sebastia Vettel (Ferrari) di kualifikasi GP Singapura 2017. Foto: Mark Thompson/Getty Images
Singapura - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses merebut pole position di GP Singapura. Vettel mengaku dinaungi keberuntungan dalam mendapatkannya.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (17/9/2017), driver Jerman itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,491 detik. Pada prosesnya, Vettel mengalahkan duo Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang terput di sekitar 0,3 detik.

Saat memacu mobilnya untuk terakhir kali, Vettel sempat menyerempet dinding pembatas di Turn 19. Mobilnya mengalami kerusakan, dan merasakan getaran hebat di akhir.

"Aku beruntung di putaran terakhir," Vettel mengungkapkan di Autosport. "Aku terus melaju sampai aku mendekati tikungan terakhir dan mengalami getaran tinggi, tapi untungnya hanya ada satu tikungan tersisa."

"Aku mendesak sekeras yang kubisa. Aku sempat merasa mereka (Red Bull) akan mendapatkan hasil terbaik, kemudian aku lega ketika melintasi garis. Aku melihat layar dan menunggu keputusan."

Sukses Vettel meraih start terdepan cukup mengejutkan. Mengingat selama latihan bebas, Vettel tidak pernah bisa mengalahkan Red Bull yang mendominasi.

"Akhir pekan ini sedikit naik-turun. Kemarin adalah hari yang sulit, siang ini sulit juga tapi malam ini lebih hidup," Vettel menambahkan.

Vettel punya rekor oke di Marina Bay sejak menggelar balapan pada 2008. Juara dunia empat kali itu empat kali naik podium tertinggi, yang terakhir pada 2015. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com