detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Sep 2017 04:28 WIB

Laporan dari Singapura

Sean Ungkap Misi di 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: M. Resha Pratama/detikSport
Singapura - Sean Gelael diminta tampil lebih baik di F2 musim depan demi memuluskan jalan ke Formula 1. Lalu, apa komentar Sean soal itu?

Sean kini sudah memasuki musim ketiganya membalap di F2. Tahun ini Sean membalap bersama tim Arden dan sejauh ini performanya terbilang naik-turun sebelum meraih poin di Monza dua pekan lalu.

Saat ini Sean ada di posisi ke-15 dengan 17 poin dari sembilan seri berlalu. Masih ada dua seri lagi tersisa di Jerez dan Abu Dhabi untuk Sean mengumpulkan poin.

Ketika musim ini dibilang sudah selesai untuk Sean, dia masih punya tugas berat untuk menghadapi F2 musim depan. Sebab di musim 2018 lah karier Sean di ajang balap ini dipertaruhkan.

Sebab Sean diminta tampil sebagus mungkin jika ingin melanjutkan kariernya di balapan F1. Begitulah kata Team Principal Toro Rosso Franz Tost.

Terkait ucapan Tost itu, Sean merasa tersanjung dan berjanji bakal tampil semaksimal mungkin di F2 tahun depan demi memuluskan jalan ke Formula 2.

Sean sendiri saat ini jadi pebalap tes Toro Rosso dan sudah turun di seri Bahrain serta Hongaria. Akhir pekan ini bahkan Sean membalap untuk Toro Rosso di sesi free practice I GP Singapura.

"Soal ucapan dari Tost, kita tahu juga tahun ini kita lebih baik. Insya Allah saya bisa lebih baik lagi tahun depan dan makin dekat ke F1," ujar Sean kepada wartawan di Ritz-Carlton Hotel Singapura, Sabtu (16/9/2017) sore WIB.

"Soal F2 tahun depan ada target tersendiri, tapi Toro Rosso tak mau membebani saya terlalu berat, yang pasti mereka tahu kemampuan saya seperti," sambungnya.

"Saya pasti mau menang, tapi kita lihat tahun depan bagaimana balapan pertama dan testingnya nanti," tutup Sean.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com