detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Sep 2017 00:35 WIB

Laporan dari Singapura

Malam Kelabu Kuda Jingrak di Marina Bay

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kimi Raikkonen dan Max Verstappen (Edgar Su/Reuters)
Singapura - Balapan di Singapura pekan ini harusnya jadi malam yang menyenangkan untuk Ferrari dan fansnya. Tapi, yang ada malah jadi malam kelabu. Duh!

Ferrari mendapat keuntungan ketika Sebastian Vettel meraih pole position pada sesi kualifikasi yang dihelat di Marina Bay Circuit, Sabtu (16/9/2017) malam kemarin. Sementara pesaing utamanya Lewis Hamilton cuma start dari posisi kelima.





Dengan karakter sirkuit yang cocok dengan mobil Ferrari, peluang Vettel untuk menang tentu lebih besar agar bisa menyalip Hamilton di puncak klasemen yang unggul tiga poin. Apalagi Hamilton juga harus melewati adangan Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, dan Max Verstappen di depannya.

Tapi petaka untuk Ferrari terjadi usai lampu hijau penanda start muncul. Raikkonen yang memaksa masuk dari sisi kiri malah menghajar mobil Verstappen. Raikkonen yang kehilangan kendali juga menabrak bagian belakang mobil Vettel.

Raikkonen dan Verstappen langsung out saat itu juga. Sementara Vettel sempat bertahan selepas turn 1 sebelum melintir. Vettel pun out dan Hamilton langsung menguasai posisi terdepan.

Insiden di awal balapan ini pun langsung membuat penonton di Bay Grandstand riuh-rendah. Bagi mereka fans Ferrari, jelas ini merupakan petaka dan akhirnya mereka cuma bisa menggerutu di tribune. Sebagian malah ada yang langsung meninggalkan tribune dengan wajah kesal.
Malam Kelabu Kuda Jingrak di Marina BayFoto: Mohammad Resha Pratama/detikSport

"Ah, sialan Verstappen. Selalu saja dia yang menyebabkan masalah," ujar salah seorang fans Ferrari yang membawa bendera negaranya India.

"Buat apa Raikkonen melakukan itu. Bodoh sekali," timpal fans Ferrari asal Italia.

Tentu saja duka Ferrari dan pendukungnya jadi suka cita bagi fans Hamilton serta Mercedes. Sebab Hamilton diuntungkan dengan keluarnya safefy car yang membuat posisinya aman di urutan terdepan.


Berkat kemenangannya di Singapura, Hamilton kini mengumpulkan 263 poin dan makin kokoh di puncak klasemen pebalap. Dia unggul 28 poin atas Vettel yang berad di posisi kedua.


(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com