detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Sep 2017 09:34 WIB

Hamilton Akan Agresif di Sisa Musim, tapi Tetap Hati-hati

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di Singapura (Jeremy Lee/Reuters) Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di Singapura (Jeremy Lee/Reuters)
Singapura - Setelah memenangi GP Singapura, Lewis Hamilton menyatakan dirinya tak akan mengubah pendekatannya di sisa musim. Pebalap Mercedes itu akan agresif, tapi tetap berhati-hati

Hamilton mengokohkan posisinya di puncak klasemen pebalap F1 setelah finis terdepan dalam balapan GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (17/9/2017). Pebalap Inggris itu naik podium bersama Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas.


Kemenangan Hamilton tak lepas dari insiden yang dialami oleh rival beratnya dari Ferrari, Sebastian Vettel. Vettel, yang start dari pole position, terlibat kecelakaan dengan Kimi Raikkonen dan Max Verstappen selepas start dan akhirnya tak bisa meneruskan lomba.

Hamilton, yang meraih kemenangan beruntun di Belgia, Italia, dan Singapura, kini unggul 28 poin atas Vettel yang berada di posisi kedua klasemen. Dengan enam seri tersisa, posisi Hamilton belum bisa dikatakan aman dari kejaran Vettel.

Oleh karena itulah, Hamilton akan tetap agresif memburu poin maksimal di sisa musim. Namun, dia tahu bisa rugi besar andai tak berhati-hati dalam balapan-balapan selanjutnya.

"Saya tentunya tidak akan mengubah apa-apa karena pendekatan yang saya pilih berhasil," kata Hamilton di Crash.net.

"Ini adalah keseimbangan yang sempurna antara agresif dan berhati-hati pada saat yang bersamaan. Formula ini berhasil pada saat ini, jadi saya harus meneruskannya sampai balapan terakhir," katanya.

Dalam kariernya di Formula 1, Hamilton telah mengumpulkan 60 kemenangan dari 202 balapan. Dia berada di posisi kedua dalam daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dan hanya kalah dari Michael Schumacher (91).

Seri F1 berikutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 Oktober mendatang.





(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com