detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Sep 2017 07:09 WIB

'Hari Jumat Terburuk untuk Mercedes'

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Dan Istitene/Getty Images) Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
Sepang - Mercedes gagal bersaing di hari pertama sesi latihan bebas GP Formula 1 Malaysia. Bos Mercedes Toto Wolff sampai bilang bahwa ini free practice terburuk timnya.

Dua sesi latihan bebas digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (29/9/2017). Driver Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masing-masing menempati posisi 6 dan 7 dalam dua sesi tersebut.

Di sesi pertama yang digelar siang waktu setempat, Hamilton terpaut 2,5 detik dari pebalap Red Bull Max Verstappen. Sementara sorenya, ia tertinggal 1,4 detik dari driver Ferrari Sebastian Vettel.

Toto Wolff pun kesal betul melihat penampilan Mercedes. Ia menyebut ini penampilan terburuk timnya di hari pertama pengujian, terlepas kondisi trek memang basah akibat hujan.

"Terlepas kondisinya basah, kering, melakukan banyak putaran atau single lap, kami memang memang kurang kencang hari ini. Kami cuma punya waktu 12 jam untuk membenahinya," Wolff mengatakan seperti dilansir Daily Mail.

"Waktu lap adalah buktinya. Waktu lap memperlihatkan kami tidak cukup cepat. Ini salah satu Jumat Terburuk yang bisa saya ingat," Wolff menambahkan.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com