DetikSport
Minggu 01 Oktober 2017, 07:27 WIB

Jelang GP Malaysia

Hamilton Kaget Raih Pole, Waspadai Red Bull

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hamilton Kaget Raih Pole, Waspadai Red Bull Foto: Mark Thompson/Getty Images
Sepang - Lewis Hamilton kaget meraih pole position, menyusul laju yang kurang oke di latihan bebas. Hamilton merasa akan mendapatkan perlawan sengit dari Red Bull.

Pada kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017), pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 30,076 detik. Hamilton unggul 0,045 detik dari Kimi Raikkonen (Ferrari) dan 0,465 detik dari Max Verstappen (Red Bull).


Hasil yang cukup mengejutkan, apalagi Hamilton tidak pernah bisa menembus tiga besar di tiga sesi latihan bebas sebelumnya. Di sesi latihan, Ferrari dan Red Bull yang lebih dominan.

Angin segar turut didapatkan Hamilton di dalam balapan Minggu (1/10). Rival beratnya, Sebastian Vettel, justru akan start dari paling belakang setelah mobilnya mengalami masalah sehingga tidak dapat mencatatkan waktu.

"Hari ini aku tidak tahu bagaimana bisa begini dan aku ikut menyesal atas apa yang terjadi kepada Sebastian karena dia sangat cepat selama latihan," ujar Hamilton di Crash.net. "Entah bagaimana kami bisa mengatasi situasi dengan kerja bagus para mekanik kemarin."

"Mobil terasa sangat nyaman jadi ini adalah sebuah kejutan besar bagiku bisa berada di sini dengan orang-orang ini (Raikkonen dan Verstappen) tapi aku sangat bersyukur."

"Kami akan menjalani balapan yang berat dengan mereka, terutama dari duo Red Bull karena mereka punya kecepatan yang awet pada hari kemarin dan hari ini. Kuharap mobil kami sudah berada di jalur yang tepat untuk balapan, tapi kita lihat saja besok. Ada trek panjang dan menurun menuju tikungan pertama, jadi banyak yang bisa terjadi."

Pebalap Inggris itu kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 263 poin, unggul 28 poin dari Vettel di peringkat kedua. Musim F1 2017 tinggal menyisakan enam seri, termasuk Malaysia.


(rin/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed