DetikSport
Selasa 03 Oktober 2017, 14:14 WIB

Ferrari dan Vettel Akan Berjuang Sampai Seri Terakhir

Lucas Aditya - detikSport
Ferrari dan Vettel Akan Berjuang Sampai Seri Terakhir Sebastian Vettel saat membalap di GP F1 Malaysia (Foto: Edgar Su/Reuters)
Sepang - Sebastian Vettel masih mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia Formula 1 2017. Ferrari akan mati-matian membantu pebalap Jerman itu hingga seri terakhir.

Vettel tampil sangat bagus di GP Malaysia akhir pekan lalu. Start dari posisi ke-20, dia bisa finis di posisi empat.

Dengan hasil itu, jarak Vettel dengan Lewis Hamilton di klasemen pebalap melebar. Vettel mencatatkan 234 angka, lebih sedikit 34 poin dari Hamilton.

Prinsipal tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, yang menegaskan dukungan penuh tim kuda jingkrak untuk pebalap 30 tahun itu.

"Di sepanjang pekan ini, jelas bahwa kami mempunyai mobil yang sangat kompetitif," kata Arrivabene di Planet F1.

"Itu bisa terlihat di kecepatan kami saat latihan. Kimi ada di baris terdepan saat kualifikasi dan Seb berjuang bisa kembali ke persaingan balapan. Saat dia naik dari paling akhir ke posisi keempat," dia menambahkan.

"Tim terus fokus pada pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini, bekerja sekeras mungkin di garasi dan mengimplementasikan strategi yang sempurna."

"Itu membuat kami terus percaya pada diri kami sendiri: kami mempunyai mobil, mempunyai sumber daya manusia, pebalap, arti dan semangat untuk terus berjuang sampai akhir," dia menambahkan.

Usai balapan di Sepang, F1 musim ini masih menyisakan lima seri lagi. Yang terdekat adalah seri GP Jepang. Balapan di Suzuka itu akan berlangsung pada 8 Oktober mendatang.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed