DetikSport
Sabtu 07 Oktober 2017, 16:13 WIB

Ini Tekad Hamilton Usai Raih Pole Perdana di Suzuka

Kris Fathoni W - detikSport
Ini Tekad Hamilton Usai Raih Pole Perdana di Suzuka Foto: Toru Hanai/REUTERS
Suzuka - Lewis Hamilton bertekad untuk memaksimalkan pole perdananya di Suzuka dalam usaha meraih kemenangan dengan meredam Sebastian Vettel yang akan naik ke posisi start kedua.

Hamilton menjadi pebalap dengan waktu putaran tercepat dalam kualifikasi GP Jepang, Sabtu (7/10/2017). Itu menjadi pole ke-71 dalam karier pebalap Mercedes tersebut, tapi baru yang pertama di Sirkuit Suzuka.

Dalam kualifikasi itu sendiri, Hamilton mengungguli Valtteri Bottas yang menjadi rekan setimnya. Namun, penalti turun lima peringkat di grid membuat posisi start kedua dalam balapan akan diambil alih oleh Vettel (Ferrari) yang merupakan saingan berat Hamilton saat ini.

"Di masa lalu saya tak pernah benar-benar mendapat keseimbangan yang tepat (di sini) jadi saya tak pernah mendapatkan hasil maksimal dalam kualifikasi. Maka setelah kini akhirnya bisa melakukannya, sungguh pekerjaan bagus dari para teknisi tim saya. Mobilnya terasa dahsyat sekali, seandainya saja Anda dapat merasakan sendiri," ujar Hamilton di Crash.net.

"Saya melewatkan banyak kesempatan untuk mendapat pole ini dan saya sudah bertekad 'hari ini sudah pasti akan mempertahankannya'. Valtteri sudah berusaha dengan baik. Ya, ia akan terkena penalti saat start, tapi dalam balapan nanti ia memiliki kesempatan bagus untuk bisa melaju ke depan dan bersaing."

"Kami sudah bekerja keras agar mobilnya bisa berfungsi sebaik mungkin jadi semoga saja bakal begitu dalam balapan nanti. Seperti biasa para pebalap Ferrari akan melaju kencang, tapi kami berencana untuk membuat mereka tetap di belakang," katanya.



(krs/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed