DetikSport
Sabtu 07 Oktober 2017, 18:29 WIB

Vettel Prediksikan Balapan Sengit Lawan Hamilton

Kris Fathoni W - detikSport
Vettel Prediksikan Balapan Sengit Lawan Hamilton Foto: Toru Hanai/REUTERS
Suzuka - Sebastian Vettel memprediksi akan terlibat persaingan sengit dan ketat dengan Lewis Hamilton di GP Jepang, setelah keduanya start dari baris terdepan.

Hamilton (Mercedes) berhak menempati posisi start paling depan setelah membukukan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (7/10/2017). Sedangkan Vettel, yang membela Ferrari, melewati kualifikasi di posisi ketiga.

Akan tetapi, Vettel berhak naik ke posisi start kedua untuk balapan Minggu (8/10) besok. Itu dikarenakan Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, terkena penalti turun lima posisi setelah menyabet posisi kedua dalam kualifikasi.

"Sejujurnya saya cukup gembira. Keseimbangan mobil semakin baik, walaupun penampilan kami masih sedikit kurang oke tapi secara keseluruhan ini hari yang positif. Saya pikir mobilnya akan jadi lebih baik dalam balapan," ucap Vettel di Crash.net.

Vettel pun percaya bahwa pebalap Ferrari mampu menggunguli laju driver-driver Mercedes dalam balapan, kendatipun Kimi Raikkonen yang jadi rekan satu timnya harus start di luar 10 besar akibat terkena penalti grid seperti halnya Bottas.

"Tentu saja Anda tahu persis mengenai performa Anda sendiri, tapi performa mereka sudah turun-naik. Pekan lalu mereka kurang cepat, tapi pekan ini kelihatannya seperti biasa lagi," kata Vettel.

"Jadi saya pikir persaingan tahun ini sudah sangat ketat dan saya memprediksi akan begitu pula besok, (Mercedes) sangat cepat. Menurut saya, kami biasanya sedikit lebih tangguh dalam balapan ketimbang kualifikasi."

"Saya pikir kami memiliki mobil yang kencang. Pekan lalu sudah terlihat bahwa walauapun hasil kualifikasi tak oke, start dari posisi tak bagus, tetap ada kemungkinan bangkit. Jadi ia (Raikkonen) akan memperlihatkan balapan yang oke dari startnya," ucapnya.

Dengan lima seri tersisa, Vettel saat ini menempati posisi kedua papan klasemen dengan koleksi 247 poin. Hamilton memuncaki klasemen dengan 281 poin.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed