DetikSport
Minggu 08 Oktober 2017, 13:44 WIB

Hasil F1 GP Jepang 2017

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil F1 GP Jepang 2017 Lewis Hamilton memenangi GP Jepang 2017 (Toru Hanai/Reuters)
Suzuka - GP Jepang 2017 sudah selesai. Adalah pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang jadi pemenang disusul duo Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017) siang WIB, Hamilton yang berada di pole dengan mulus mempertahankan posisinya itu sedari lap pertama hingga lap terakhir.

Sementara, Verstappen dan Ricciardo, yang coba mengganggu Hamilton gagal menyalip rivalnya tersebut. Verstappen pun harus puas dengan posisi kedua disusul Ricciardo.

Melengkapi lima besar balapan Jepang adalah Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen. Berturut-turut finis posisi keenam hingga kesepuluh yakni Sebastian Ocon, Sergio Perez, Kevin Magnussen, Romain Grosjean, dan Felipe Massa.

Bencana datang untuk pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Misinya mengejar Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia bakal sulit terwujud. Ini setelah Vettel out di lap keempat karena masalah pada mesin mobilnya.

Hamilton yang memenangi empat dari lima balapan terakhir semakin kokoh di puncak klasemen dengan 306 poin, unggul 59 poin dari Vettel di posisi kedua dengan 247 poin dengan musim menyisakan empat seri. Bagi Vettel, ini adalah kegagalan merebut poin untuk kedua kali dari tiga balapan terakhir setelah di Singapura.

Hamilton bahkan bisa saja mengunci gelar juara dunia di Austin dua pekan mendatang andaikan menang di sana dan Vettel gagal finis lima besar. Sementara di posisi ketiga Bottas mengancam Vettel dengan 234 poin, disusul Ricciardo (192 poin), Raikkonen (148 poin), dan Verstappen (111 poin).

Hasil GP Jepang
Hasil F1 GP Jepang 2017Hasil GP Jepang 2017 (twitter @F1)

(mrp/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed