DetikSport
Minggu 08 Oktober 2017, 15:58 WIB

Unggul 59 Poin dari Vettel, Hamilton seperti Bermimpi

Randy Prasatya - detikSport
Unggul 59 Poin dari Vettel, Hamilton seperti Bermimpi Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Jepang (Toru Hanai/Reuters)
Suzuka - Luar Biasa Lewis Hamilton. Pebalap Mercedes GP itu kini memimpin 59 poin atas rivalnya, Sebastian Vettel, setelah sempat tertinggal 14 poin.

Begitu memasuki jeda musim panas, Vettel yang memenangi GP Hongaria 30 Juli lalu berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara. Hamilton yang cuma finis posisi keempat di balapan itu tertinggal 14 poin.

Performa Vettel yang terbilang stabil saat itu, hanya tiga kali gagal finis podium, membuat pebalap Ferrari itu dijagokan untuk jadi juara dunia. Sementara Hamilton sempat kesulitan dan empat kali gagal finis podium.

Namun, libur musim panas rupanya membuat peruntungan Vettel dan Hamilton berubah. Sejak seri Belgia, Hamilton mampu meraup empat kemenangan dari lima seri terakhir.

Sementara, Vettel tak mampu menang sekalipun dan malah dua kali retire, di Singapura dan terakhir di Suzuka, Minggu (8/10/2017) siang WIB. Hamilton sendiri menjadi pemenang balapan tersebut.

Dengan kondisi seperti ini, Hamilton kini memuncaki klasemen dengan 306 poin, unggul 59 poin dari Vettel di posisi kedua dengan 247 poin. F1 2017 masih menyisakan empat seri lagi yakni Austin, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.

"Saya pasti bermimpi bisa memimpin dengan jarak sejauh ini," ujar Hamilton seperti dikutip Autosport.

"Ferrari benar-benar menjadi penantang serius sepanjang musim ini," sambungnya.

"Tim sudah melakukan pekerjaan fenomenal, realibilitas kami jadi kekuatan."

"Mereka begitu teliti dan itu mengapa kami bisa mendapatkan hasil seperti ini serta ketangguhan yang kami punya," tutup Hamilton.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed