DetikSport
Kamis 19 Oktober 2017, 16:38 WIB

Jelang GP AS

Hamilton Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di Austin, asalkan ...

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hamilton Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di Austin, asalkan ... Lewis Hamilton bisa mengunci gelar juara dunia di GP Amerika Serikat (Foto: Toru Hanai/REUTERS)
Jakarta - Balapan di GP Amerika Serikat akhir pekan ini akan jadi 'matchpoint' pertama bagi Lewis Hamilton. Hamilton bisa saja memastikan gelar juara dunia di sana.

Hamilton memperbesar peluangnya untuk menyabet gelar juara dunia usai menang di GP Jepang dua pekan lalu. Ditambah dengan kegagalan Sebastian Vettel mengakhiri balapan, Hamilton kian nyaman di puncak klasemen.

Berkat hasil di Suzuka itu, Hamilton kini sudah mengumpulkan 306 poin dengan empat balapan tersisa. Pebalap Mercedes itu unggul 59 poin dari Vettel yang ada di posisi kedua.

Hamilton pun berpeluang untuk mengunci gelar juara dunia dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (23/10/2017) dini hari WIB. Berikut skenario yang akan membuat Hamilton jadi juara dunia, seperti dikutip dari Autoweek:

- Hamilton juara di COTA dan Sebastian Vettel finis keenam atau lebih rendah.
- Hamilton finis kedua di COTA dan Vettel finis tidak lebih baik daripada posisi ke-10.

Kesempatan Hamilton untuk juara di GP AS cukup terbuka. Statistik menunjukkan Hamilton punya catatan bagus di GP AS dengan lima kemenangan, sama dengan rekor milik Michael Schumacher.

Hamilton hanya satu kali gagal menang di GP AS. Itu terjadi pada balapan tahun 2013 di mana Hamilton finis keempat di musim pertamanya bersama Mercedes.


(nds/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed