DetikSport
Jumat 20 Oktober 2017, 02:31 WIB

Perpanjang Kontrak, Alonso Tetap di McLaren Tahun Depan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Perpanjang Kontrak, Alonso Tetap di McLaren Tahun Depan Fernando Alonso (Clive Rose/Getty Images)
Woking - Fernando Alonso akan tetap membalap di bawah bendera McLaren pada tahun depan. Alonso telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan timnya tersebut.

Masa depan Alonso sempat jadi tanda tanya selama berbulan-bulan. Buruknya kinerja mesin Honda yang menjadi penyokong mobil McLaren membuat Alonso kecewa berat dan sempat digosipkan ingin pergi.

Namun, mulai musim depan, McLaren tak lagi bekerja sama dengan Honda dan akan memakai mesin Renault. Hal inilah yang disebut-sebut jadi kunci dalam upaya McLaren untuk mempertahankan Alonso.

Alonso pada akhirnya sepakat untuk bertahan di McLaren dan telah menandatangani perpanjangan kontrak. Untuk musim 2018, dia akan tetap berpartner dengan Stoffel Vandoorne.

Alonso tak mengungkapkan durasi kontrak barunya dengan McLaren. Namun, pebalap Spanyol itu memastikan kontrak barunya bukan cuma untuk musim depan.

"Kami tidak membicarakan soal klausul-klausul kontrak, tapi ini lebih kepada kerja sama jangka panjang. Saya akan sangat senang untuk mengakhiri karier saya di McLaren," jelas Alonso kepada Sky Sports.

"Saya pikir ini (kontrak) bukan cuma untuk satu tahun," kata pebalap berusia 36 tahun itu.

Mobil yang tak kompetitif membuat Alonso tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara pebalap Formula 1 2017. Dia baru mengumpulkan 10 poin sejauh ini.



(mfi/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed