DetikSport
Sabtu 21 Oktober 2017, 07:36 WIB

Red Bull Ikat Max Verstappen Sampai 2020

Randy Prasatya - detikSport
Red Bull Ikat Max Verstappen Sampai 2020 Pebalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: Jerome Miron-USA TODAY/Reuters)
Austin - Max Verstappen diikat oleh Red Bull lebih lama. Hal itu disampaikan di sela-sela kesibukan GP Amerika Serikat.

Kontrak Verstappen dengan Red Bull sejatinya masih berlaku hingga 2019 mendatang. Tapi, ada rumor yang muncul bahwa pebalap 20 tahun itu sedang menjadi incaran Ferrari dan Mercedes.

Ingin memagari pebalap potensial miliknya, Red Bull pun memberi tambahan kontrak satu tahun. Verstappen pun mempunyai kontrak dengan durasi hingga 2020.

Verstappen, 20 tahun, mulai menjadi pebalap Red Bull pada 2016 lalu di GP Catalunya, menggantikan Daniil Kvyat. Di balapan pertamanya itu, Verstappen langsung melaju kencang hingga keluar sebagai pemenang di depan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Setelah penampilan perdananya bersama Red Bull di 2016, pebalap asal Belanda tak bisa jadi pemenang di dalam seri-seri selanjutnya. Pencapaian terbaiknya cuma finis di podium kedua di 2016.

Di musim 2017 performa Verstappen tak jelek-jelek amat. Dia berhasil naik podium di GP China, GP Jepang, dan naik juara di GP Malaysia. Dia kini duduk di posisi keenam klasemen dengan 111 poin.

"Dia adalah murni pebalap, dengan bakat yang tak terbantahkan dan instingnya langka untuk bersaing secara konsisten di level ini," kata kepala tim Christian Horner seperti dilansir Reuters.



(cas/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed