DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 06:43 WIB

Mercedes Juara Dunia Konstruktor Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mercedes Juara Dunia Konstruktor Lagi Mercedes GP Juara Dunia Konstruktor 2017 (Clive Rose/Getty Images)
Austin - Belum ada yang bisa menandingi Mercedes GP di Formula 1 saat ini. Untuk empat musim beruntun, Mercedes kembali jadi juara dunia konstruktor.

Kepastian Mercedes menjadi juara dunia konstruktor didapat setelah Lewis Hamilton memenangi balapan Amerika Serikat di Circuit of Americas, Austin, Senin (23/10/2017) dinihari WIB tadi.


Ditambah Valtteri Bottas yang finis kelima di balapan itu, Mercedes kini punya 575 poin. Dengan tiga balapan tersisa, maka Ferrari yang tertinggal 150 poin saat ini tak mampu mengejar lagi karena mereka hanya bisa menambah maksimum 129 poin.

"Saya sangat senang. Tim di Brackley dan Brixworth sudah melakukan pekerjaan yang fantastis setiap harinya tanpa henti serta banyak berkorban," ujar bos tim Toto Wolf kepada Sky F1.

"Mobil bisa cepat karena kerja semua yang ada di tim ini, membuat mobil ini tahan banting dan Lewis mengendarainya dengan sempurna," sambungnya.

"Dengan musim yang makin kompetitif, semua harus bisa bekerja sama-sama - etos kerja yang tepat, sumber daya yang tepat, dan juga pola pikir yang oke."

Bagi Mercedes ini adalah keempat kalinya secara beruntun jadi juara dunia konstruktor sejak musim 2014. Musim lalu Mercedes bahkan menjuarai konstruktor ini dengan rekor 765 poin, setelah sebelumnya 703 dan 701.

Musim ini Mercedes memang tampil luar biasa dengan meraih 11 kemenangan (Hamilton 9, Bottas 2) serta 11 podium.

Meski W08 musim ini tak sekencang pendahulunya karena perubahan regulasi, mobil Mercedes dipuji karena tahan banting. Pasalnya Mercedes hanya sekali gagal finis, yakni Bottas di GP Spanyol, sementara Ferrari serta Mercedes berkali-kali mengalami masalah itu.



(mrp/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed