DetikSport
Kamis 26 Oktober 2017, 20:28 WIB

Sean Mencoba Rileks Hadapi Debut di Meksiko

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Mencoba Rileks Hadapi Debut di Meksiko Sean Gelael di paddock tim F1 Toro Rosso (dok.Toro Rosso)
Mexico City - Free practice I GP Meksiko akan jadi debut Sean Gelael di sirkuit tersebut. Meski demikian, Sean mencoba rileks menghadapi itu.

Meksiko adalah rangkaian terakhir dari empat tes free practice I yang diberikan oleh Scuderia Toro Rosso kepada Sean. Sebelumnya, Sean turun di Singapura, Sepang, dan Austin.

Sejauh ini pencapaian terbaik Sean adalah meraih posisi ke-14 pada sesi FP1 Sepang. Sementara di Singapura, Sean finis posisi ke-18 dan finis ke-17 di Austin.

Sama seperti Singapura dan Austin, Meksiko juga jadi sirkuit yang asing untuk Sean mengingat dia belum pernah membalap. Oleh karenanya dia pun mencoba mempelajari karakter sirkuit di Meksiko lewat latihan simulator di markas tim Toro Rosso.

Salah satu cara dilakukan Sean untuk mengurangi ketegangan adalah dengan menonton pertandingan NBA serta aktivitas lain bersama beberapa pebalap F2 seperti Pierre Gasly, Norman Nato dan Mitch Evans.

"Meski hanya latihan bebas, tekanan untuk saya di Meksiko tetap besar. Saya harus menjalani program tim dengan baik. Apalagi sebelumnya saya tidak pernah tampil di sini. Makanya saya berupaya enjoy dan rileks. Cara ini cukup bagus seperti yang saya lakukan jelang FP1 di Austin pekan lalu," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sirkuit yang bernama lengkap Autodromo Hermanos Rodriguez ini memiliki panjang 4,3 KM. Sirkuit ini baru kembali menggelar F1 pada tahun 2015 setelah sempat berhenti sedari 1992.

Trek Meksiko terletak di ketinggian 2,200 meter di atas permukaan laut. Itu membuatnya menjadi sirkuit paling tinggi di ajang F1 mengalahkan Sirkuit Interlagos, Brasil, yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.




(mrp/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed