detiksport
Follow detikSport
Jumat, 27 Okt 2017 07:07 WIB

Jelang GP Meksiko

Di Ambang Juara, Hamilton Belum Pikirkan Gelar

Yanu Arifin - detikSport
Lewis Hamilton (Clive Mason/Getty Images) Lewis Hamilton (Clive Mason/Getty Images)
Mexico City - Lewis Hamilton berpeluang mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP Meksiko akhir pekan ini. Namun, pebalap Mercedes itu mengaku belum terlalu memikirkannya.

Hamilton datang ke Meksiko dengan satu kakinya di podium juara. Pasalnya, ia sedang unggul 66 poin atas Sebastian Vettel yang menjadi pesaing terdekatnya. Padahal, kompetisi tinggal menyisakan tiga seri.

Jelang berpacu di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Minggu (29/10/2017), Hamilton berpeluang mengunci gelar juara dengan syarat yang tergolong mudah. Ia cuma harus finis di peringkat lima, sekalipun Vettel menang.

Meski begitu, Hamilton mengaku belum terlalu memikirkannya. Ia cuma fokus agar balapannya berjalan baik.

"Saya tidak terlalu memikirkannya kalau boleh jujur. Saya tidak begitu yakin kenapa," Hamilton mengatakan seperti yang dilansir Evening Standard.

"Saya hanya menikmati momen-momen dari balapan terakhir dan respons yang hebat dari tim. Saya fokus melakukan lagi hal yang sama."

"Saya berencana mengerahkan segalanya untuk bisa memenangi titel, tapi saya tidak punya ekspektasi. Saya cuma ingin membalap sebaik mungkin dan berharap segalanya baik-baik saja," kata pebalap Inggris itu.

(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed