DetikSport
Minggu 29 Oktober 2017, 02:26 WIB

Kualifikasi GP Meksiko

Vettel Start Terdepan di Meksiko

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Vettel Start Terdepan di Meksiko Sebastian Vettel jadi yang tercepat dalam kualifikasi GP Meksiko (Edgard Garrido/Reuters)
Mexico City - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel akan mengawali balapan GP Meksiko dari posisi terdepan. Vettel menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi setelah mengungguli Max Verstappen.

Vettel mengukir waktu terbaik 1 menit 16,488 detik di Q3 dalam kualifikasi di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Sabtu (28/10/2017). Bagi Vettel, ini adalah pole position ke-50 dalam kariernya di Formula 1.

Vettel memupus harapan Verstappen untuk menjadi pebalap termuda yang meraih pole position dalam sejarah F1. Verstappen harus puas menempati posisi kedua dengan selisih 0,086 detik dari Vettel.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 16,934 detik. Hamilton akan start di baris kedua bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Baris ketiga diisi oleh Kimi Raikkonen dan Esteban Ocon. Di belakangnya ada Daniel Ricciardo, Nico Hulkenberg, Carlos Sainz, dan Sergio Perez.

Hasil kualifikasi GP Meksiko:

Foto: Twitter @F1

(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed