DetikSport
Jumat 03 November 2017, 07:43 WIB

Hamilton Didukung untuk Kejar Rekor Schumacher

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hamilton Didukung untuk Kejar Rekor Schumacher Mampukah Lewis Hamilton menyamai rekor Michael Schumacher? (Edgard Garrido/Reuters)
London - Lewis Hamilton telah mengoleksi empat gelar juara dunia dalam kariernya di Formula 1. Hamilton didukung untuk mengejar rekor jumlah gelar terbanyak milik Michael Schumacher.

Hamilton memastikan gelar juara dunia F1 tahun ini setelah finis kesembilan di GP Meksiko, akhir pekan lalu. Pebalap berusia 32 tahun itu kini mengumpulkan empat gelar setelah sebelumnya juga jadi kampiun pada 2008, 2014, dan 2015.

Dengan koleksi empat gelar juara dunia F1, Hamilton menjadi pebalap Inggris yang punya gelar juara terbanyak. Dia melampaui pencapaian Sir Jackie Stewart, yang memiliki tiga gelar.

Bersama Sebastian Vettel dan Alain Prost, Hamilton kini berada di posisi ketiga dalam daftar pebalap F1 dengan gelar juara dunia terbanyak. Dia cuma kalah dari Juan Manuel Fangio (5) dan Michael Schumacher (7).

Stewart yakin Hamilton punya potensi untuk menambah koleksi gelar juara dunianya. Menurut Stewart, Hamilton kini makin matang.

"Tak ada alasan untuk berasumsi Lewis tidak akan melangkah lebih jauh lagi dan mengejar rekor Schumacher dan Fangio, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya dalam hal itu," ujar Stewart seperti dikutip Crash.net.

"Dia meraih segalanya dan pantas mendapat pengakuan karena memenangi empat gelar juara dunia," imbuhnya.

"Tentu saja dia adalah pebalap yang lebih baik daripada saat dia memenangi gelar juara dunia pertamanya. Anda dewasa, Anda belajar, Anda tak pernah berhenti belajar. Jika dia membalap untuk bertahun-tahun ke depan, dia akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi. Saya pikir dia belum mencapai potensi yang sesungguhnya," kata Stewart.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed