DetikSport
Minggu 05 November 2017, 02:49 WIB

Duo Red Bull Diyakini Bisa Saingi Hamilton Musim Depan

Lucas Aditya - detikSport
Duo Red Bull Diyakini Bisa Saingi Hamilton Musim Depan Tim Red Bull di ajang Formula 1 (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Ajang Formula 1 sudah memunculkan Lewis Hamilton sebagai juara dunia. Menatap musim depan, Red Bull yakin dua pebalapnya bisa menyaingi pebalap Mercedes itu.

Bersama Mercedes di musim balap ini, Hamilton mampu meraih 12 kali podium. Dia memenangi sebanyak sembilan seri balapan yang dijalani.

Sementara itu, driver-driver Red Bull kurang oke di musim ini. Daniel Ricciardo cuma sekali menang di GP Azerbaijan. Sementara itu, Max Verstappen menjadi juara di seri GP Malaysia dan GP Meksiko.

Bos Red Bull, Christian Horner, mengaku sudah memetik pelajaran dari musim ini. Dia bilang Ricciardo dan Verstappen akan bisa menyulitkan Hamilton.

"Andai kami bisa mengambil pelajaran dari RB13 ke RB14 dan dengan reliablitas yang lebih baik-- saya tak melihat alasan apapun mengapa pebalap kami tak bisa menyulitkan Lewis dan Sebastian," kata Horner di Planet F1.

"(Hamilton) jelas di puncak permainannya, jadi dia akan terus beredar dalam beberapa tahun ke depan."

"Tapi saya pikir dalam diri Max,Daniel, Seb, Anda mempunyai beberapa pebalap fantastis yang bisa bersaing seimbang."

"Saya merasa percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki para pebalap kami, andai kami bisa memberi alat yang bisa membuat mereka seimbang dengan dia dan lalu semoga akan ada pertarungan yang sengit, yang akan luar biasa untuk olahraga ini," dia menambahkan.



(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed