DetikSport
Minggu 05 November 2017, 19:07 WIB

Tekad Verstappen Sampai ke Posisi Hamilton

Kris Fathoni W - detikSport
Tekad Verstappen Sampai ke Posisi Hamilton Max Verstappen (Foto: Edgard Garrido/REUTERS)
London - Lewis Hamilton secara khusus menyebut nama Max Verstappen usai menambah koleksi gelar juar dunia. Verstappen memang punya tekad bisa sampai ke posisi Hamilton.

Di GP Meksiko lalu Hamilton hanya bisa berada di posisi finis ke-9. Tapi hasil tersebut sudah cukup untuk membuatnya memastikan titel juara dunia musim ini, dengan dua seri tersisa.

Untuk pebalap Inggris 32 tahun itu, ini merupakan titel juara dunia F1 yang keempat dalam koleksinya setelah sebelum ini menjuarai musim 2008, 2014, dan 2015.

Balapan GP Meksiko sendiri dimenangi oleh Verstappen, pebalap 20 tahun dari Belanda, yang meraih kemenangan ketiganya di seri balapan F1. Tidak sedikit yang memprediksi Verstappen punya potensi besar. Hamilton termasuk di antaranya.

Itu mengapa setelah memastikan titel juara dunia musim ini, Hamilton menegaskan betapa penting dirinya mempertahankan level penampilan terbaik agar bisa terus mengungguli pebalap-pebalap lebih muda macam Verstappen.

"Well, sudah pasti ia harus melakukannya," kata Verstappen seperti dilansir Planet F1.

"Bukan bermaksud apa-apa kepada Lewis, tapi ketika sudah punya tiga atau empat titel juara dunia, ketajaman Anda bisa berkurang. Jadi pada satu titik Anda harus menghadapi tantangan sengit dari orang lain, Anda harus meningkatkan level."

"Saya belum pernah ada di posisinya, jadi saya amat bertekad untuk bisa sampai ke sana. Saya sangat bersemangat mencapainya," ucapnya.


(krs/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed