DetikSport
Senin 06 November 2017, 08:40 WIB

Nantikan Pertarungan dengan Verstappen, Hamilton: Semoga Mesin Red Bull Meningkat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Nantikan Pertarungan dengan Verstappen, Hamilton: Semoga Mesin Red Bull Meningkat Foto: Clive Mason/Getty Images Sport
Jakarta - Lewis Hamilton menantikan duel dengan Max Verstappen di masa yang akan datang. Dia mengakui Verstappen punya talenta besar untuk jadi juara dunia.

Hamilton sudah mengunci gelar juara dunia musim 2017 ini dengan dua balapan tersisa. Musim ini Sebastian Vettel dari Ferrari menjadi pesaing terdekat untuk pebalap Mercedes itu.

Dalam beberapa musim ke depan, Hamilton mengantisipasi pertarungan gelar juara dunia dengan Verstappen. Dalam beberapa musim terakhir, Verstappen memang dinilai sudah menunjukkan potensi besar.

Musim ini bareng Red Bull, pebalap 20 tahun itu ada di posisi enam klasemen kejuaraan dunia. Dia juara di Malaysia dan Meksiko, serta naik podium tiga di China.

Tapi pebalap asal Belanda itu juga banyak kehilangan poin. Dia tujuh kali gagal finis, sehingga tak bisa bersaing secara konsisten di kejuaraan dunia.

"Saya rasa Max adalah pebalap yang luar biasa. Dia mengemudi dengan fantastis dan bisa melihat kemampuan balapnya di awal balapan itu menakjubkan," kata Hamilton dikutip Crash.

"Saya menantikan untuk menjalani pertarungan dengannya dan menyenangkan bisa melihat Red Bull kembali di persaingan teratas, dan Christian (Horner) berkunjung untuk menyelamati kami, yang mana sangat disambut."

"Saya harap mereka punya mesin yang lebih baik tahun depan dan mereka lebih terlihat di persaingan. Saya rasa itu akan bagus untuk olahraga ini. Anda punya potensi seorang juara dunia dalam diri Max dan dia cuma akan lebih tangguh lagi seiring bertambahnya usia karena dia punya bakat mentah yang besar," imbuhnya.
(raw/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed