DetikSport
Minggu 12 November 2017, 00:38 WIB

Kualifikasi GP Brasil

Bottas Rebut Pole, Hamilton Crash

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bottas Rebut Pole, Hamilton Crash Valtteri Bottas akan start terdepan dalam balapan GP Brasil (Ueslei Marcelino/Reuters)
Sao Paulo - Dua pebalap Mercedes mengalami nasib yang bertolak belakang di kualifikasi GP Brasil. Valtteri Bottas merebut pole position, sementara Lewis Hamilton crash sebelum mencatatkan waktu.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Sabtu (11/11/2017), Hamilton mengalami kecelakaan pada lap pertamanya di Q1. Mobilnya menabrak pembatas di tikungan keenam.

Untungnya, Hamilton baik-baik saja usai kecelakaan tersebut. Namun, karena belum punya catatan waktu, dia akan start dari posisi paling belakang. Ini tak akan jadi masalah besar buat Hamilton karena dia sudah dipastikan menjadi juara dunia Formula 1 musim ini.

Tanpa Hamilton, Q3 diwarnai persaingan ketat antara Bottas dan Sebastian Vettel. Meski Vettel sempat unggul, Bottas akhirnya merebut posisi start terdepan dengan catatan waktu 1 menit 08,322 detik.

Vettel harus puas menempati posisi kedua. Catatan waktunya cuma berselisih 0,038 detik dari milik Bottas.

Rekan setim Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 08,538 detik. Dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Hasil kualifikasi GP Brasil:
Foto: Twitter @F1

(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed