DetikSport
Jumat 17 November 2017, 18:00 WIB

Toro Rosso Pakai Gasly dan Hartley, Inilah Line-up Sementara Pebalap F1 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Toro Rosso Pakai Gasly dan Hartley, Inilah Line-up Sementara Pebalap F1 2018 Pierre Gasley (kanan) dan Brendon Hartley membalap untuk Toro Rosso di musim 2018. Foto: Mark Thompson/Getty Images
Jakarta - Toro Rosso resmi menunjuk Pierre Gasly dan Brendon Hartley sebagai pebalapnya di 2018. Tinggal Sauber dan Williams yang belum melengkapi line-up pebalapnya.

Gasly dan Hartley sudah diyakini akan mempertahankan kursi pebalap mereka untuk musim depan. Menyusul kepergian Carlos Sainz ke Renault dan Daniil Kyvat yang keluar dari program pebalap Red Bull.

"Kami semua sangat gembira Red Bull telah memastikan Pierre dan Brendon sebagai driver kami untuk 2018," ucap bos Toro Rosso Franz Tost, yang dilansir Sky Sports.

"Selama akhir fase tahun ini, mereka telah memperlihatkan bahwa mereka telah siap untuk Formula 1, menyesuaikan dengan mobil begitu cepat, tampil bagus, dan selalu memperlihatkan bahwa mereka siap untuk tantangannya. Kami benar-benar terkesan dengan kedua pebalap atas proses pembelajaran mereka."

"Saya yakin mereka akan terus berusaha keras dan berjuang untuk mendapatkan hasil bagus, bersama dengan tim."

Gasly dan Hartley adalah duet keempat yang berbeda yang diturunkan Toro Rosso sepanjang 2017. Memulai dengan duet Sainz dan Kvyat, pebalap Rusia itu kemudian digantikan Gasly di Malaysia dan Jepang.

Kyvat lantas kembali di GP Amerika Serikat usai Sainz hengkang ke Renault. Hartley kemudian menjadi pendamping Kvyat karena Gasly mesti berkompetisi di seri akhir Super Formula, yang pada akhirnya mesti dibatalkan karena cuaca buruk.

Sejak seri Meksiko, Gasly kembali ke kursi pebalap 'Banteng Merah' yang mendepak posisi Kvyat untuk bertandem dengan Hartley hingga seri terakhir di Abu Dhabi, pekan depan.

Kepastian line-up Toro Rosso membuat hanya ada tiga kursi pebalap yang belum terisi untuk 2018. Williams belum menunjuk tandem Lance Stroll sedangkan Sauber belum memutuskan apakah tetap akan memakai Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein atau tidak.
(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed