DetikSport
Rabu 22 November 2017, 08:33 WIB

Felipe Massa Bersiap untuk Balapan Terakhirnya di F1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Felipe Massa Bersiap untuk Balapan Terakhirnya di F1 Felipe Massa (Mark Thompson/Getty Images)
Abu Dhabi - Felipe Massa sudah menyatakan akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim ini. GP Abu Dhabi pada akhir pekan ini pun akan menjadi balapan perpisahan baginya.

Massa sebenarnya menjadi salah satu pebalap yang dipertimbangkan Wiliams untuk mengisi satu kursinya di musim depan. Tapi pebalap Brasil berusia 36 tahun itu lebih memilih untuk pensiun.

Ini akan menjadi kedua kalinya Massa pensiun. Dia pernah melakukannya pada akhir musim 2016, tapi kemudian membatalkannya dan kembali ke Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas yang pindah ke Mercedes.

Di sepanjang musim 2017, Massa telah mengumpulkan 42 poin dan kini menempati peringkat kesepuluh di klasemen pebalap. Pencapaian terbaiknya adalah finis keenam di Australia dan Bahrain.

Balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (26/11/2017), akan menjadi balapan ke-269 dalam karier Massa di F1. Balapan itu juga menjadi yang terakhir baginya.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang cukup emosional karena ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Williams, juga balapan terakhir saya di Formula 1," ucap Massa seperti dikutip Crash.net.

"Saya menantikannya dan ingin menikmati setiap momen, menutup karier di Formula 1 dengan baik," katanya.

Dalam kariernya di F1, Massa tercatat meraih 11 kemenangan, 41 podium, 16 pole position, dan 15 fastest lap. Sebelum membela Williams, dia pernah membalap untuk Ferrari dan Sauber.
(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed