detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 25 Nov 2017 06:44 WIB

Vettel Sebut Ferrari Sudah Fokus ke Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sebastian Vettel menyebut Ferrari sudah memikirkan musim depan (Foto: Mark Thompson/Getty Images) Sebastian Vettel menyebut Ferrari sudah memikirkan musim depan (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Abu Dhabi - Formula 1 2017 akan memasuki seri terakhir di GP Abu Dhabi. Tapi Sebastian Vettel menyebut kalau Ferrari sudah mulai berpikir untuk menghadapi musim depan.

Musim ini Ferrari kembali harus mengakui keunggulan Mercedes di klasemen konstruktor. Di klasemen pebalap, Lewis Hamilton yang mengendarai Mercedes juga sudah mengunci gelar juara dunia, mengungguli Sebastian Vettel.

Vettel sejatinya sempat bersaing dengan Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia di musim ini. Tapi serangkaian masalah dalam balapan di Singapura, Malaysia, dan Jepang membuat Vettel mulai tercecer.

Meski musim 2017 belum sepenuhnya berakhir, Vettel mengakui kalau Ferrari sudah mulai menjajal sesuatu untuk musim depan di sesi latihan bebas GP Abu Dhabi.

"Kami mencoba semuanya di sepanjang waktu untuk meningkatkan performa mobil, tidak secara spesifik untuk tahun depan, tapi semua yang kami coba dalam dua pekan terakhir adalah untuk tahun depan. Pola pikir kami sudah ke tahun depan," Vettel mengatakan seperti dikutip Autosport.

"Mengakhiri musim dengan sebaik mungkin itu jelas penting. Semakin baik hasilnya, semakin baik mood-nya."

"Kami mencoba yang terbaik, tapi dalam pikiran kami, saya pikir kami sudah berpikir soal mobil tahun depan," ucapnya.

Vettel sempat mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama GP Abu Dhabi. Di sesi kedua, pebalap asal Jerman itu harus puas menempati posisi kedua setelah dikalahkan Hamilton.

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed