DetikSport
Senin 27 November 2017, 10:23 WIB

F1 Punya Logo Baru

Doni Wahyudi - detikSport
F1 Punya Logo Baru Foto: FIA
Jakarta - Balapan Formula 1 punya logo baru. Resmi diperkenalkan pada balapan di Abu Dhabi, logo tersebut akan mulai digunakan musim 2018.

Logo baru tersebut diperkenalkan tepat setelah penyerahan trofi di podium pada GP Abu Dhabi, Minggu (26/11/2017) waktu setempat. Logo ini menggantikan logo lama yang sudah dipakai balapan F1 selama 23 tahun.

Jika logo sebelumnya memiliki angka 1 yang 'tersembunyi' di belakang huruf F, maka logo baru balapan jet darat punya kesan lebih sederhana dengan tulisan F1 yang jelas.

F1 Punya Logo Baru, Ini BentuknyaFoto: ist.


Kepala Komersial F1, Sean Bratches, menyebut kalau perubahan logo dilakukan karena logo lama dinilai tak lagi cocok dengan platform digital modern. Termasuk untuk keperluan merchandise.

"Lihatlah Starbucks, atau Coca Cola yang sudah mempertimbangkan logo mereka dengan kebutuhan digital. Kami merasa kalau kami harus melangkah sedikit lebih jauh dan memanfaatkan ulang posisi kami dengan mempertimbangkan ke depan," ucapnya dikutip dari Autosport.


Kepala Pemasaran F1, Ellie Norman menjelaskan desain yang baru tersebut merupakan dua mobil yang sedang melintasi sirkuit dan bertarung menuju garis finis.

"Jika saya harus mengadakan polling terhadap orang yang sudah saya temui dan mendiskusikannya sejak saya tiba di sini, banyak dari mereka yabg selama bertahun-tahun tidak memahami ruang antara huruf dan batas di sisi kanan sebenarnya adalah angka 1," terang Norman.
(din/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed