DetikSport
Selasa 06 Februari 2018, 07:20 WIB

F1 Rekrut Anak-anak untuk Gantikan Grid Girls

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
F1 Rekrut Anak-anak untuk Gantikan Grid Girls Foto: Peter Fox/Getty Images
Jakarta - Sepekan setelah mengumumkan meniadakan grid girls, Formula 1 mengambil langkah baru. Mereka akan mengangkat anak-anak untuk menggantikan posisi grid girls.

Seperti diketahui, takkan ada lagi gadis-gadis pendamping para pebalap sejak F1 musim 2018. Isu terkait grid girls memang sudah lama bergulir, terkait tudingan seksime dan eksploitasi wanita.


Kini F1 memutuskan untuk menggantikan peran para gadis tersebut dengan anak-anak. Anak-anak ini nantinya akan dipilih oleh klub-klub olahraga otomotif lokal di tempat balapan berlangsung, berdasarkan prestasi atau lewat undian.

"Ini akan jadi sebuah momen luar biasa untuk anak-anak ini. Bayangkan berdiri di samping para pahlawan mereka, melihat mereka bersiap untuk balapan, para elite di olahraga ini, dan bisa berada di sana, berdampingan dengan sosok-sosok ini hanya beberapa menit sebelum start," ungkap Managing Director of Commercial Operations Sean Bratches, dikutip Autosport.

"Betapa itu akan jadi pengalaman tak terlupakan untuk mereka dan keluarga mereka. Sebuah inspirasi untuk terus berlatih, belajar, dan balapan, sehingga mereka bisa bermimpi untuk tampil di ajang ini. Sungguh ini cara yang lebih baik untuk menginspirasi generasi berikutnya akan pahlawan-pahlawan Formula 1," imbuh Bratches.

Grid Kids ini juga akan ditemani oleh keluarga terdekat mereka di tiap ajang. Konsep ini sudah lebih dulu dipakai di Formula E, termasuk di seri Santiago, Chile, akhir pekan lalu.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed