detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Feb 2018 08:25 WIB

Mercedes Mencari Penerus Hamilton

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lewis Hamilton (Dan Istitene/Getty Images) Lewis Hamilton (Dan Istitene/Getty Images)
Brackley - Mercedes akan memantau berbagai kompetisi balap di level junior demi menemukan sosok yang dianggap mampu menjadi penerus Lewis Hamilton. Mereka bahkan juga mengamati kompetisi gokart.

Hamilton, 33 tahun, telah tiga kali menjadi juara dunia Formula 1 bersama Mercedes. Sejauh ini belum ada tanda-tanda pebalap Inggris itu akan pensiun dari F1 dalam waktu dekat.

Meski begitu, Mercedes berpikir jauh ke depan. Mereka sudah mencari penerus Hamilton sejak sekarang. Caranya adalah dengan memantau pebalap-pebalap berbakat di kompetisi-kompetisi level junior.

"Kami sedang berusaha untuk menjaga mata kami tetap terbuka untuk mengidentifikasi penerus Lewis Hamilton untuk lima, enam, atau tujuh tahun lagi, ketika Lewis akhirnya memutuskan sudah cukup berkarier di Formula 1," ujar bos Mercedes, Toto Wolff, seperti dikutip Crash.net.

"Kami mendekati ini dengan pola pikir yang benar-benar terbuka. Kami bahkan memantau karting. Kami mendukung seorang bocah Italia yang baru berumur 12 tahun. Kami senang melakukannya," tambah Wolff.

"Ini hanya tentang mengidentifikasi bakat, tak peduli di mana mereka berada saat ini," katanya.

Sejumlah pebalap binaan Mercedes, seperti Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein, sukses menembus F1 dalam beberapa tahun terakhir. Ocon saat ini memperkuat tim Force India, sementara Wehrlein kehilangan posisinya di tim Sauber dan kembali berkompetisi di ajang DTM.


(mfi/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed