DetikSport
Sabtu 24 Februari 2018, 10:19 WIB

Valtteri Bottas di 2018: Ekspektasi Membesar, Tekanan Mengecil

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Valtteri Bottas di 2018: Ekspektasi Membesar, Tekanan Mengecil Valtteri Bottas (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Silverstone - Valtteri Bottas menyadari Mercedes akan berharap lebih dari dirinya pada musim ini. Meski begitu, Bottas merasa tekanan untuknya tak sebesar musim lalu.

Bottas bergabung dengan Mercedes pada tahun 2017. Pebalap Finlandia itu direkrut dari Williams untuk menggantikan Nico Rosberg, yang mendadak memutuskan pensiun usai jadi juara dunia Formula 1.



Bottas terhitung sukses pada musim pertamanya bersama Mercedes. Dia meraih tiga kemenangan pada 2017 dan menempati peringkat ketiga di klasemen akhir, di bawah Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Ditanya apakah ekspektasi Mercedes akan meningkat pada tahun ini, Bottas mengiyakannya.

"Yeah tentu saja. Saya pikir karena saya bukan lagi pebalap baru di tim ini, tentunya tim berharap lebih dari saya. Saya pun begitu," kata Bottas di Crash.net.

"Saya mengincar musim yang lebih baik daripada tahun lalu dan tentu saja tim juga berharap saya tampil lebih baik. Itu sudah pasti," katanya.

Kontrak Bottas dengan Mercedes akan habis pada akhir tahun ini. Sejumlah pebalap seperti Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon kabarnya mengincar kursi yang sekarang jadi milik Bottas. Meski begitu, Bottas mengaku tak terlalu tertekan.

"Saya pikir tahun lalu tekanannya lebih besar daripada sekarang," tutur Bottas.

"Tapi, saya masih punya semua target di hadapan saya dan saya masih lapar akan kemenangan dan sukses. Jadi, tentunya tekanannya lebih kecil daripada tahun lalu," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Bottas akan mengetes mobil baru Mercedes, W09, dalam tes pramusim di Barcelona pada pekan depan. Sementara seri pertama F1 musim ini akan digelar di Australia pada 25 Maret.



(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed