DetikSport
Sabtu 24 Februari 2018, 18:38 WIB

Mobil Baru Bikin Alonso Pede Bersaing Jadi Juara Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mobil Baru Bikin Alonso Pede Bersaing Jadi Juara Musim Ini Mobil McLaren Fernando Alonso di musim 2018 (formula1.com)
Woking - McLaren baru saja meluncurkan mobil barunya musim depan. Fernando Alonso pun pede bisa bersaing lagi di jalur juara.

McLaren meluncurkan mobil baru yang akan mereka andalkan di kompetisi Formula 1 2018. Mobil yang diberi nama MCL33 itu muncul dengan livery berbeda.


Untuk pertama kali dalam sejara McLaren di F1, mereka akan menggunakan mesin Renault setelah tiga tahun yang mengecewakan bersama Honda. Selama itu, finis terbaik Alonso hanya di posisi kelima sebanyak lima kali.

Bahkan Alonso sudah puasa kemenangan di F1 sejak GP Brasil 2012 dan McLaren bahkan tidak pernah lagi finis podium sejak empat tahun lalu.

Maka dari itu dengan MCL33 yang bernafaskan mesin baru dan juga suasana warna yang cerah, Alonso berharap peruntungan timnya bakal berubah musim ini. Tak cuma kembali ke papan atas, pebalap Spanyol itu pede McLaren bisa bersaing dengan Mercedes GP dan Ferrari menuju tangga juara.

Mobil Baru Bikin Alonso Pede Bersaing Jadi Juara Musim IniFoto: Lars Baron/Getty Images

"Ini momen penting untuk McLaren. Setelah kami tidak bertarung di jalur juara selama beberapa musim, inilah saatnya kembali ke posisi itu," ujar Alonso seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus memastikan di tes pramusim nanti untuk mengoptimalkan paket ini, tapi saya sejauh ini sangat senang dan sangat optimistis. Saya rasa tim sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir," sambungnya.

"Sulit untuk mengatakannya saat ini karena belum ada yang tahu kekuatan masing-masing. Saya harap McLaren bisa bertarung di jalur juara."

"Jika bukan kami maka mungkin Mercedes dan Hamilton karena mereka adalah juara dunia saat ini. Mereka memulai sebagai favorit juara, mereka adalah tim yang harus dikalahkan dan semoga saja McLaren salah satunya," tutup Alonso.


(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed