DetikSport
Senin 26 Februari 2018, 17:34 WIB

Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018

Yanu Arifin - detikSport
Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018 Driver Ferrari Kimi Raikkonen dalam tes pramusim perdana Formula 1 2018 di Barcelona. (Foto: Patrik Lundin/Getty Images)
Barcelona - Formula 1 2018 mulai menggeliat, dengan tes pramusim pertama digelar hari ini. Tapi, cuaca dingin datang menghantui.

Tiga bulan sejak Lewis Hamilton mengangkat trofi juara di Grand Prix Abu Dhabi, 26 November 2017, Formula 1 kembali bersiap untuk memulai musim baru.

Tes pramusim pertama Formula 1 2018 digelar di Circuit de Catalunya, Barcelona, sejak Senin (26/2) waktu setempat hingga Kamis (1/3). Semua tim ikut serta.

Driver Ferrari, Sebastian Vettel, menilai cuaca sedianya sedang buruk. Hujan terkadang turun di Spanyol, bahkan berpotensi turun salju dalam beberapa hari ke depan.

"Ini akan jadi dingin. Saya tidak tahu seberapa dingin, tapi kami akan mempelajarinya," kata Vettel seperti dilansir Sportsmole.

Cuaca tak bersahabat yang mengiringi akan membuat tes pramusim pertama ini berjalan berat untuk para driver. Apalagi mereka masih punya banyak hal untuk diuji setelah menjalani istirahat yang panjang di pergantian tahun.

"Tidak pernah mudah untuk menguji ban di Barcelona," kepala mekanik Mercedes James Allison mengatakan.

"Pertama, itu karena dingin. Yang kedua, sirkuit sudah berubah sehingga mengganggu perbandingan data dengan tahun lalu. Tapi situasinya sama bagi semua pebalap," ia menambahkan.

Selama empat hari ke depan, sepuluh tim akan menguji tunggangan terbarunya untuk musim balap 2018. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan Mercedes dan tim lainnya untuk menurunkan test driver.



Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Mercedes) serta Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Ferrari) adalah pebalap papan atas yang ambil bagian. Sementara Robert Kubica (Williams) dan Nicholas Latifi (Force India) menjadi test driver yang bakal turun.

Tes ini menjadi persiapan perdana semua tim sebelum memulai seri perdana di Australia, 25 Maret mendatang.
(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed