DetikSport
Rabu 07 Maret 2018, 01:12 WIB

Tes Pramusim Kedua Digelar, Vettel Tercepat di Hari Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tes Pramusim Kedua Digelar, Vettel Tercepat di Hari Pertama Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim kedua F1 2018 (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
Montmelo - Setelah tes pramusim pertama tuntas pekan lalu, tes kedua Formula 1 2018 digelar mulai hari Selasa (6/3). Sebastian Vettel mengukir waktu terbaik di hari pertama.

Dalam tes yang digelar di Sirkuit Catalunya, Selasa (6/3/2018), Vettel mencatatkan waktu terbaik satu menit 20,396 detik dengan menggunakan ban medium. Pebalap Ferrari itu secara keseluruhan melahap 171 lap.


Vettel mengungguli Valtteri Bottas di klasemen akhir dengan selisih 0,2 detik. Bottas sendiri menjalani tes hari pertama secara bergantian dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Hamilton menggantikan Bottas sejak siang hari. Sang juara bertahan itu menunjukkan kemajuan secara bertahap untuk finis di posisi keempat. Hamilton terpaut 0,159 detik dari Max Verstappen yang ada di urutan ketiga.

Sementara itu, tes hari pertama diwarnai tiga red flag, dua di antaranya disebabkan oleh Stoffel Vandoorne. Ia mengalami masalah kelistrikan pada mobil Mc-Laren-nya. Pada akhirnya, Vandoorne hanya mampu menuntaskan 38 lap karena mengalami masalah hidrolik.


Hasil tes hari pertama, Selasa (6/3):

Tes Pramusim Kedua Digelar, Vettel Tercepat di Hari PertamaFoto: Twitter @F1

(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed