DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 07:49 WIB

Ricciardo: Mobil Tahun Ini Lebih Dekat ke Mercedes

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ricciardo: Mobil Tahun Ini Lebih Dekat ke Mercedes Daniel Ricciardo dalam tes pramusim di Barcelona. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
Barcelona -

Driver Red Bull Daniel Ricciardo merasakan perkembangan positif dari mobilnya dibandingkan musim lalu. Tahun ini dia merasa lebih dekat dengan Mercedes.

Ricciardo memecahkan rekor di sirkuit Catalunya pada hari kedua tes pramusim kedua Barcelona, Rabu (7/3/2018). Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 18,047 detik dan melahap 165 putaran.


Dia unggul 0,353 detik Lewis Hamilton di posisi dua dan 0,513 detik dari Valtteri Bottas, keduanya merupakan pebalap Mercedes. Namun catatan ini diukir Ricciardo dengan jenis ban berbeda dibandingkan Hamilton dan Bottas.

Pebalap asal Australia ini menggunakan ban Hypersoft untuk mengukir waktu terbaik, ban yang punya daya cengkeram terbaik. Sementara duo Mercedes menggunakan ban ultrasoft yang setingkat di bawah hypersoft dalam hal cengkeraman.

Ricciardo percaya Mercedes masih punya sedikit keunggulan atas Red Bull. Tapi dia juga menilai situasinya saat ini lebih baik ketimbang tahun lalu, di mana dia merasa jarak dengan Mercedes lebih jauh.


"Kami menuju ke sana. Para driver Mercedes masih terlihat cukup cepat, ada jarak nol koma sekian detik dari kemampuan ban dan saya tebak mode kualifikasi mereka, ketika mereka putuskan untuk memakainya, mungkin akan sedikit lebih baik dari kami juga," ungkapnya dikutip Crash.

"Saya rasa mereka masih punya sedikit keunggulan ketimbang yang lainnya, tapi ini tak terlalu buruk. Kami masih terlihat cukup bagus. Tak terlalu yakin dengan posisi Ferrari saat ini, tapi kami dalam posisi bagus."

"Kami membuat sejumlah perubahan di mobil hari ini, jadi saya pikir kami lebih baik ketimbang 12 bulan lalu, mari kita sebut seperti itu. Laju jangka panjang, jangka pendek, dekat dengan apa yang kami perkirakan, yang mana berarti positif," tandas pria 28 tahun ini.

Musim lalu Ricciardo finis kelima di klasemen kejuaraan dunia. Dia di belakang Hamilton, Sebastian Vettel (Ferrari), Bottas, dan Kimi Raikkonen (Ferrari).


(raw/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed