detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Mar 2018 01:10 WIB

Tes F1 Barcelona

Vettel Kembali Tercepat

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sebastian Vettel menjadi pebalap tercepat di hari ketiga tes F1 Barcelona (Albert Gea/Reuters) Sebastian Vettel menjadi pebalap tercepat di hari ketiga tes F1 Barcelona (Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Sebastian Vettel kembali mengukir waktu tercepat pada hari ketiga tes pramusim kedua di Barcelona. Catatan waktu pebalap Ferrari itu juga memecahkan rekor sebelumnya.

Vettel, yang menjadi pebalap tercepat pada hari pertama, mencatat waktu terbaik 1 menit 17,182 detik dalam tes di Sirkuit Catalunya, Kamis (8/3/2018). Dia membukukan catatan waktu tersebut ketika memakai ban hypersoft di pagi hari.

[Gambas:Video 20detik]


Catatan waktu Vettel tersebut adalah rekor baru di Sirkuit Catalunya, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Daniel Ricciardo pada hari kedua. Tapi, ini adalah rekor tidak resmi karena catatan waktu yang dibuat selama tes tidak diakui.


Pebalap Haas, Kevin Magnussen, berada di posisi kedua dengan catatan waktu yang lebih lambat 1,178 detik di belakang Vettel. Posisi ketiga ditempati pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly.

McLaren, yang mendapatkan masalah di mobilnya pada hari kedua, melewati hari ketiga dengan mulus. Pebalap mereka, Stoffel Vandoorne, melahap total 151 lap dan menduduki posisi keenam.

Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masing-masing berada di posisi kedelapan dan kesembilan dengan ban medium. Sementara itu, Max Verstappen menempati posisi ke-12.


Hasil tes F1 Barcelona hari ketiga, Kamis (8/3/2018):
Foto: formula1.com
(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed