DetikSport
Sabtu 10 Maret 2018, 02:46 WIB

Tes F1 Barcelona

Raikkonen Kuasai Hari Terakhir

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Raikkonen Kuasai Hari Terakhir Kimi Raikkonen mengukir waktu tercepat pada hari terakhir tes F1 Barcelona (Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Tes pramusim kedua di Barcelona telah berakhir. Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat di hari terakhir dengan mengungguli Fernando Alonso.

Raikkonen melahap total 157 lap dalam tes di Sirkuit Catalunya, Jumat (9/3/2018). Pebalap Finlandia itu mencatat waktu terbaik 1 menit 17,221 detik saat memakai ban hypersoft pada pagi hari.

Catatan waktu Raikkonen tersebut adalah yang tercepat kedua selama tes pramusim, cuma kalah dari catatan waktu rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel, pada hari ketiga.


Pada hari terakhir tes, McLaren kembali mendapatkan masalah. Alonso tak bisa mencatatkan waktu di pagi hari dan harus menghabiskan beberapa jam di garasi karena ada permasalahan turbo di mobilnya.

Namun, Alonso akhirnya bisa turun ke lintasan pada siang hari dan melahap total 93 lap. Dia menempati posisi kedua di bawah Raikkonen.

Tim lain yang mendapatkan masalah adalah Renault. Persoalan girboks memaksa Carlos Sainz Jr. berada di garasi selama enam jam. Sainz baru bisa memacu mobilnya ketika waktu tes tersisa dua jam. Dia berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 18,092 detik.

Mercedes tak mengejar catatan waktu dalam tes kali ini dan berkonsentrasi menguji mobil mereka dengan ban yang lebih keras. Duo Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas melahap total 201 lap di hari terakhir.

Tim-tim F1 kini akan kembali ke markas masing-masing untuk mempersiapkan mobil mereka sebelum tampil di seri pembuka di Australia pada 25 Maret.


Hasil tes F1 Barcelona hari keempat, Jumat (9/3/2018):
Foto: formula1.com




(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed