detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Mar 2018 06:35 WIB

Hamilton Sudah Pikirkan Rencana Setelah Pensiun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lewis Hamilton punya sejumlah rencana setelah pensiun (Dan Istitene/Getty Images) Lewis Hamilton punya sejumlah rencana setelah pensiun (Dan Istitene/Getty Images)
London - Karier seorang pebalap Formula 1 pasti akan berakhir, begitu juga dengan Lewis Hamilton. Hamilton pun sudah punya rencana setelah pensiun.

Hamilton bisa dibilang pebalap F1 terbaik saat ini. Ia empat kali meraih gelar juara dunia dengan 62 kemenangan dan 117 kali naik podium sejak debut pada 2007.

Saat ini tak banyak pebalap yang bisa menyaingi Hamilton dengan Mercedesnya. Hanya Ferrari dan Red Bull Racing yang beberapa kali mencoba peruntungan tapi akhirnya gagal.


Pebalap 33 tahun ini pun berbicara tentang apa yang bisa dia lakukan setelah pensiun. Kira-kira apa saja ya?.

"Setelah pensiun, perjalanan akan sangat berbeda. Karier di sini menaikkan adrenalin. Seperti bermain Roller Coaster. Jika Anda pergi ke taman hiburan, balapan F1 sama selama semusim 1000 kali lebih baik ketimbang itu," ujar Hamilton sambil setengah bercanda kepada Autosport.

"Banyak yang harus dilakukan setelah itu (pensiun). Saya tak akan diam dan tak hanya terfokus pada balap saat ini. Saya ingin 100 persen siap dan melakukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, tapi juga harus menyiapkan energi yang banyak," sambungnya.


"Saya mencoba membangun pondasi sehingga ketika berhenti nanti bisa mengatakan 'terima kasih banyak, saya mengapresiasi segalanya'. Kemudian memulai hari selanjutnya dengan proyek baru yang memang saya memiliki hasrat di dalamnya."


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed