detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Mar 2018 17:28 WIB

Pole yang Luar Biasa untuk Hamilton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pebalap Mercedes GP Lewis Hamilton pole di GP Australia (Brandon Malone/REUTERS)
Melbourne - Pole GP Australia 2018 bukan sekadar pole yang biasa untuk Lewis Hamilton. Sebab Hamilton baru saja mencatatkan rekor di kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Albert Park, Sabtu (24/3/2018) siang WIB, Hamilton merebut start terdepan untuk balapan besok usai mengalahkan duo Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Tak tanggung-tanggung, dalam usahanya merebut pole tersebut, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 21,164 yang menjadikannya sebagai pemilik rekor tercepat di sesi kualifikasi GP Australia.


Selain itu, Hamilton juga menegaskan dirinya sebagai raja pole di sirkuit itu karena dia sudah tujuh kali melakukannya, mengalahkan catatan Aryton Senna. Catatan waktu Hamilton berjarak lebih dari setengah detik atas Raikkonen di posisi kedua dan juga Vettel.

Tentunya ini jadi modal bagus Hamilton untuk menghadapi balapan besok mengingat dia butuh kemenangan sedari seri pertama demi memuluskan misinya jadi juara dunia. Meski Hamilton patut mewaspadai hasil musim lalu ketika dia gagal menang dari posisi pole position.

"Intens sekali. Jantung saya pun seakan ikut balapan. Saya harap Anda bisa merasakannya saat ini," ujar Hamilton usai kualifikasi.

"Saya sangat senang dengan catatan waktu itu," sambungnya seperti dikutip Reuters.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com