DetikSport
Minggu 25 Maret 2018, 19:14 WIB

Dua Pebalap Patah Hati di GP Australia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dua Pebalap Patah Hati di GP Australia Foto: Robert Cianflone/Getty Images
Melbourne - Balapan perdana Formula 1 musim ini menyisakan kisah patah hati untuk dua pebalap. Mereka adalah duo Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, yang gagal finis.

Haas bisa saja mengukir awal musim yang impresif di Albert Park, Minggu (25/3/2018) siang WIB. Magnussen yang start dari posisi enam dan Grosjean tepat di belakangnya, menjalani awal balapan yang positif.

[Gambas:Video 20detik]


Selepas start, Magnussen merangsek ke posisi empat. Sementara Grosjean berhasil merebut posisi lima di putaran ke-10 setelah driver Red Bull Max Verstappen melintir dalam upayanya mengejar Magnussen.

Tapi petaka itu kemudian tiba. Magnussen masuk pit lebih dulu, yakni di putaran ke-23. Namun hanya beberapa saat setelah meninggalkan pit, mobilnya melambat dan akhirnya berhenti.

Tak lama kemudian Grosjean juga masuk pit dan mengalami masalah serupa. Rupanya saat masuk pit, penggantian ban tak berjalan sempurna. Ban sisi kiri belakang tak terpasang dengan kencang.


Insiden itu membuat Haas didenda 10 ribu euro untuk dua insiden. Petugas menilai kedua mobil dilepaskan dalam kondisi tak aman. Tapi lebih dari denda, melayangnya kans memetik hasil bagus jelas jadi fakta yang pahit untuk Haas.

"Sebuah kenyataan yang sulit diterima untuk seluruh anggota tim, dengan kedua mobil gagal finis di kondisi yang amat bagus, dengan begitu banyak antisipasi menuju balapan ini," ungkap Magnussen dikutip Crash.

"Berada di posisi sebagus itu dengan kedua mobil, benar-benar mematahkan hati menuntaskan balapan seperti itu. Kami akan berada di puncak lagi dan akan membalas," imbuhnya.


Finis di tempat 4-5 akan memberikan awal bagus untuk Haas, dengan 12 dan 10 poin untuk masing-masing posisi.

"Hari ini saya punya laju yang bagus. Saya yakin saya bisa lebih dekat dengan para pebalap terdepan kalau bisa melewati Kevin lebih dini. Kami akan menganalisis segalanya, memahami apa yang sebenarnya terjadi, dan kembali dengan lebih tangguh," ungkap Grosjean.

"Sekarang semua orang kecewa dan kami perlu menganalisis segalanya untuk memastikan apakah itu problem dari alat pengunci ban, atau dengan mekaniknya. Kami tak punya masalah apapun di tes musim dingin, jadi ini sedikit aneh."

"Banyak poin yang hilang memang hari ini. Tapi kalau kami bisa mengulang performa itu lagi dan lagi, kami akan melupakan hasil ini dengan sangat cepat," tambahnya.



-----

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed