DetikSport
Minggu 15 April 2018, 07:18 WIB

Jelang GP China

Selisih Waktu dengan Ferrari Bikin Mercedes Terkejut

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Selisih Waktu dengan Ferrari Bikin Mercedes Terkejut Sebastian Vettel akan start terdepan di GP Shanghai setelah merebut pole dengan selisih waktu mencapai 0,5 detik dari Valtteri Bottas (Foto: Aly Song/Reuters)
Shanghai - Ferrari merebut dua posisi terdepan dalam kualifikasi GP China. Selisih waktu mencapai setengah detik diakui Valtteri Bottas mengejutkan Mercedes.

Vettel merebut pole dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4/2018), dengan waktu terbaik satu menit 31,095 detik. Kimi Raikkonen kemudian ada di posisi kedua dengan selisih hanya 0,087 detik.

Peringkat ketiga ditempati oleh Bottas. Catatan waktu pebalap Mercedes itu adalah satu detik 31,625 detik. Selisihnya dengan Vettel mencapai 0,530 detik.


Angka itu diakui Bottas mengejutkan Mercedes. Mereka awalnya memprediksi bisa bersaing memperebutkan pole dengan pebalap-pebalap Ferrari.

"Kami terkejut dengan selisihnya. Kami pikir kami bisa bertarung untuk pole tapi itu jelas di luar jangkauan. Tidak banyak yang bisa kami ambil dari lap, terkait dengan ban, tapi tidak dengan setengah detik," kata Bottas seperti dikutip Crash.

"Saya pikir mereka punya mobil yang benar-benar kuat, Anda bisa melihatnya di tikungan yang sangat panjang mereka bisa mengungguli kami."

"Sekarang tidak ada perbedaan kecepatan di lintasan lurus dan dengan keuntungan yang mereka dapat di tikungan, kami jelas punya pekerjaan rumah," ucapnya.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed