DetikSport
Selasa 01 Mei 2018, 09:00 WIB

Honda-Red Bull Mulai Perundingan Resmi untuk Kerja Sama

Lucas Aditya - detikSport
Honda-Red Bull Mulai Perundingan Resmi untuk Kerja Sama Tim Red Bull di F1. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Jakarta - Honda dan Red Bull sedang bernegosiasi untuk bekerja sama mulai musim balap F1 2019. Mereka sudah melakukan perundingan formal.

Sejak 2006, Red Bull masih menggunakan mesin Renault untuk balapan. Dengan mesin itu, Red Bull menjadi tim yang kompetitif sejak tahun 2010.

Empat gelar juara dunia yang dikoleksi oleh Sebastian Vettel menjadi buktinya. Sejak 2009, Red Bull juga tak pernah finis di luar posisi empat besar di klasemen akhir pabrikan.


Petualangan Red Bull dengan Renault itu bisa berakhir musim depan. Honda mulai bernegosiasi untuk memasok mesih bagi tim asal Austria itu, Direktur motorsport Honda, Masashi Yamamoto, yang mengungkapkan hal itu.

"Kami secara formal sudah berunding untuk pertama kalinya, dan mulai berbicara mengenai permintaan spesifik untuk kesepakatan guna melangkah ke depan," kata Yamamoto di Planet F1.

"Red Bull merupakan tim yang kompetitif, dan Honda akan terbuka untuk menyuplai mereka jika ada kesempatan."

"Kami sudah beralih dari pembicaraan santai ke negosiasi formal, dan kami sudah mengonfirmasi cara pandang kami dan kami saat ini ada di proses awal," dia menambahkan.





(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed