detiksport
Follow detikSport
Minggu, 13 Mei 2018 07:25 WIB

Pole Position yang Dibutuhkan Hamilton

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Clive Mason/Getty Images) Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Barcelona - Lewis Hamilton mampu meraih pole position di balapan GP Spanyol. Dia mengaku memang membutuhkan pencapaian itu.

Saat menjalani sesi kualifikasi di sirkuit Catalunya, Sabtu (12/6/2018), Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 16,173 detik. Mercedes menempati posisi start 1-2 untuk balapan kali ini.

Dengan pencapaian kali ini, Hamilton pun memutus dominasi Sebastian Vettel dan Ferrari dalam sesi kualifikasi tiga seri terakhir.


"Saya membutuhkan pole itu. Saya sudah tak pernah meraih pole dalam beberapa waktu. Itu sangat dekat, tapi saya sangat senang," kata Hamilton di Planet F1.

"Sungguh penting buat kami untuk kembali ke posisi bagus saat kualifikasi, itu biasanya menjadi kekuatan saya," dia menambahkan.

Dengan hasil kualifikasi ini, Hamilton pun mempunyai kesempatan besar untuk mengulang hasil bagus di GP Azerbaijan. Pebalap asal Inggris itu menjadi pemenang pada balapan di sirkuit Baku.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed