DetikSport
Sabtu 26 Mei 2018, 21:31 WIB

Kualifikasi GP Monako

Ricciardo Pole di Monako, Vettel Kedua

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ricciardo Pole di Monako, Vettel Kedua Daniel Ricciardo raih pole di Kualifikasi GP Monaco 2018 (Benoit Tessier/REUTERS)
Monte-Carlo - Daniel Ricciardo meneruskan performa hebatnya di sesi latihan bebas dengan merebut pole position balapan GP Monako. Sebastian Vettel menyusul di belakangnya.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Circuit de Monaco, Sabtu (26/5/2018) malam WIB, Ricciardo benar-benar memperlihatkan kecepatan yang mumpuni dari mobil Red Bull miliknya.

Dia mampu mencatatkan waktu yang makin menanjak dari Q1 hingga Q3 sebelum menyudahi sesi ini dengan raihan waktu 1 menit 10,810. Catatan waktu ini sebenarnya bisa diperbaiki Ricciardo di akhir kualifikasi tapi gagal.




Tapi, itu sudah cukup mengantarkan Ricciardo meraih pole position mengalahkan pebalap Ferrari, Vettel, dengan selisih waktu 0,229 detik di posisi kedua. Vettel punya waktu 1 menit 11,039 detik.

Juara bertahan Lewis Hamilton harus puas di posisi ketiga dengan 1 menit 11,232 detik. Pebalap Mercedes GP itu sebenarnya bertekad memperbaiki catatan waktunya di sisa satu menit Q3.

Melengkapi posisi lima besar di kualifikasi adalah Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas.

Berurutan ada di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Esteban Ocon, Fernando Alonso, Carlos Sainz Jr, Sergio Perez, dan Pierre Gasly.


Hasil Kualifikasi GP Monaco
Ricciardo Pole di Monako, Vettel KeduaFoto: Benoit Tessier/REUTERS

(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed