detiksport
Follow detikSport
Selasa, 17 Jul 2018 06:44 WIB

Ricciardo: Mercedes Musim Ini Lebih Rapuh

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Daniel Ricciardo menilai Mercedesa tak sedominan musim-musim sebelumnya (Foto: David Mdzinarishvili/Reuters) Daniel Ricciardo menilai Mercedesa tak sedominan musim-musim sebelumnya (Foto: David Mdzinarishvili/Reuters)
Jakarta - Daniel Ricciardo menilai Mercedes di Formula 1 musim ini tak sedominan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya Mercedes menunjukkan beberapa kelemahan.

Mercedes begitu dominan dalam beberapa musim terakhir. Mereka menyapu bersih gelar juara dunia pebalap dan konstruktor sejak 2014 sampai 2017.

Namun musim ini Mercedes harus bersaing ketat dengan Ferrari. Di klasemen pebalap, Lewis Hamilton berada di posisi kedua di belakang pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Di klasemen konstruktor, Mercedes juga tertinggal dari Ferrari yang memimpin dengan selisih 20 poin. Tertinggalnya Mercedes tak lepas dari double retirement yang dialami Hamilton dan Valtteri Bottas di GP Austria.


Situasi itu dapat perhatian dari Ricciardo. Pebalap Red Bull itu menilai Mercedes musim ini lebih rapuh.

"Mereka tidak sedominan beberapa tahun terakhir," kata Ricciardio seperti dikutip Autosport.

"Saya masih berpikir secara keseluruhan mereka masih favorit di lintasan, tapi mereka sudah menunjukkan beberapa tanda kelemahan di beberapa area."

"Dibandingkan sebelumnya, ya mereka terlihat rapuh, tapi dalam skema besar mereka masih tim yang kuat dan sulit dikalahkan," katanya menambahkan.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed