detiksport
Follow detikSport
Jumat, 20 Jul 2018 06:49 WIB

Soal Masa Depannya, Raikkonen Mengaku Tak Tahu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kimi Raikkonen. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters) Kimi Raikkonen. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)
Jakarta - Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen sedang tampil apik di musim ini. Meski begitu, Raikkonen tak bisa menjamin dirinya akan dipertahankan untuk musim 2019.

Kontrak pebalap Finlandia memiliki sisa kontrak enam bulan saja di Ferrari. Menurut kabar yang berembus, rookie Charles Leclerc akan menggantikan Raikkonen pada musim depan.

Raikkonen belum lama ini naik podium ketiganya beruntun usai finis ketiga di Silverstone, Inggris. Namun, pebalap berusia 38 tahun itu mengaku tidak tahu masih akan membalap untuk Ferrari atau tidak.

"Aku tidak tahu. Kupikir sudah jelas tim tahu situasiku, tapi pastinya ini adalah keputusan mereka dan begitulah selama ini," Raikkonen mengungkapkan di Crash.

"Bukan rahasia lagi bahwa aku sering memiliki kesepakatan setahun. Anda mesti bertanya kepada mereka. Di banyak cara, aku tertarik untuk tahu apa yang akan kulakukan dan tidak hanya dalam kehidupanku saja, tapi juga keluargaku. Mereka juga ingin tahu."

"Begitulah terkadang, mudah-mudahan secepatnya, karena tidak bisa seperti ini terus selamanya. Tapi seperti yang kukatakan, Anda mesti bertanya kepada mereka."

Raikkonen menempati peringkat ketiga di klasemen pebalap dengan perolehan 116 poin, tertinggal 47 poin dari juara bertahan Lewis Hamilton dan 55 poi dari rekan setimnya Sebastian Vettel. Balapan kesebelas akan bergulir di Hockenheim, akhir pekan ini. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed