detiksport
Follow detikSport
Jumat, 20 Jul 2018 19:13 WIB

Mercedes Pertahankan Bottas di 2019

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Valtteri Bottas akan tetap membalap untuk Mercedes pada tahun 2019 (Foto: Leonhard Foeger/Reuters) Valtteri Bottas akan tetap membalap untuk Mercedes pada tahun 2019 (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)
Hockenheim - Hanya berselang sehari setelah memperpanjang kontrak Lewis Hamilton, Mercedes melakukan hal serupa kepada Valtteri Bottas. Line-up Mercedes pun tak akan berubah untuk musim 2019.

Bottas telah menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun. Pebalap Finlandia itu juga punya opsi perpanjangan kontrak di tahun 2020.

"Saya akan membalap untuk Mercedes di 2019 adalah kabar yang sangat baik dan menyenangkan bisa mengumumkannya di Hockenheim. Ini bukan cuma balapan kandang untuk Mercedes, tapi juga sirkuit di mana saya meraih kemenangan pertama dalam balapan single-seater pada 2007," ujar Bottas di situs resmi Formula 1.

"Tahun ini, dengan persiapan di sepanjang musim dingin, saya mampu melangkah maju dan saya yakin masih bisa memberi lebih banyak. Kami tak terlalu beruntung dalam balapan-balapan tahun ini, tapi tim tahu bagaimana saya tampil, dan ini adalah tanda kepercayaan yang bagus kepada saya," katanya.


Bottas, yang kini berusia 28 tahun, membalap untuk Mercedes sejak musim 2017 untuk menggantikan Nico Rosberg yang mendadak pensiun. Dalam 30 balapan bersama Mercedes, ia menang tiga kali, naik podium 17 kali, dan meraih pole position lima kali.

"Performa Valtteri sangat baik pada musim ini dan, kalau bukan karena kesalahan kami dan ketidakberuntungan yang ia alami, ia bisa saja menjadi pemimpin klasemen pada saat ini," kata bos Mercedes, Toto Wolff.

"Ketika kami memilih Valtteri untuk 2019, itu bukan cuma karena kecepatannya yang tak perlu diragukan lagi dan etos kerjanya, tapi juga soal karakter. Hubungannya dengan tim, termasuk Lewis, terbuka dan saling percaya, tanpa politik sama sekali," kata Wolff.


Bottas kini menempati peringkat kelima di klasemen pebalap F1 dengan 104 poin. Ia ada di bawah Sebastian Vettel (171), Hamilton (163), Kimi Raikkonen (116), dan Daniel Ricciardo (106).


(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed