detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Jul 2018 02:43 WIB

Gagal Finis di GP Jerman Takkan Bikin Vettel Sulit Tidur

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sebastian Vettel retired di GP Jerman 2018. (Foto: Ralph Orlowski/Reuters) Sebastian Vettel retired di GP Jerman 2018. (Foto: Ralph Orlowski/Reuters)
Hockenheim - Balapan Sebastian Vettel di GP Jerman berakhir bencana setelah mengalami insiden. Meski demikian, Vettel tidak akan sampai sulit tidur karenanya.

Pada balapan di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2018), pebalap Ferrari itu apes. Start terdepan, Vettel awalnya memimpin balapan dengan jarak yang nyaman dari rival-rivalnya. Namun, sebuah insiden dialami Vettel di putaran ke-52.

Seiring dengan kondisi lintasan yang mulai basah karena hujan, mobil Vettel melebar. Juara dunia empat kali itu kemudian masuk ke gravel sebelum menabrak pagar pembatas. Vettel pun out.


Pada prosesnya, pebalap Mercedes Lewis Hamilton tampil sebagai pemenang usai memulai dari urutan 14. Mercedes finis 1-2, menyusul sukses Valtteri Bottas merebut urutan kedua, di depan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen.

"Kupikir tadi bukanlah sebauh kesalahan besar, memang sebuah efek yang besar di dalam balapan karena kami retired tapi tidak akan sampai membuatku sulit tidur karena kesalahanku," Vettel mengungkapkan di Crash.

"Kurasa memang mengecewakan karena sampai titik itu, semuanya sangat mulus. Namun, seperti yang sudah kukatakan, kami memang tidak memerlukan hujan."


Tidak hanya gagal menyumbang poin Vettel juga kehilangan pucuk pimpinan klasemen. Tambahan 25 poin menempatkan Hamilton di urutan teratas klasemen sementara dengan perolehan 188 poin, menyalip Vettel dengan keunggulan 17 poin.

Kesempatan lain bagi Vettel untuk memulihkan poin-poin yang hilang saat F1 beralih ke Hungaroring, Hongaria pekan depan.

"Kami punya mobil yang tangguh, kurasa kami bisa percaya diri," sambung pebalap Jerman itu. "Tadi adalah akhir pekan yang positif dan itu merupakan salah satu dari momen-momen buruk yang biasa terjadi. Kesalahanku, mohon maaf kepada tim, mereka sudah melakukan segalanya dengan baik."


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed